Print

   

       Pada Hari Jum’at Tanggal 24 Januari Tahun 2020  Dinas Tanaman Pangan Hortikutura Kabupaten Pamekasan mendapat kunjungan dari Kelompok Wanita Tani yang selanjutnya disebut KWT Sedap Malam Desa Ponteh Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan.

     Adapun jumlah peserta yang ikut pada kegiatan tersebut  kurang lebih 30 wanita tani. Pada kegiatan tersebut juga didampingi oleh Sekretaris Distanphp Ir Lisa Widayawati, M.Si beserta sebelas anggota tim Inovasi Distanphp Kabupaten Pamekasan.

    Kunjungan tersebut dikonsep menjadi dua sesi. Sesi pertama pemaparan materi tentang budidaya sayuran secara hidroponik (teknik budidaya hidroponik, kelebihan dan kekurangan) oleh Penyuluh Pertanian Didik Haryono, SP. MM. Setelah pemaparan materi, kegiatan tersebut dialnjutkan dengan pengamatan hasil budidaya sayuran secara hidroponik. Selain pengamatan, pada kegiatan tersebut KWT Sedap Malam juga dijelaskan teknik budidaya sayuran hidroponik secara sederhana, sehingga KWT mampu membedakan teknik budidaya hidroponik secara sederhana dan modern (Intalasi yang lebih lengkap)

    Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Kelompok Wanita Tani dalam budidaya sayuran khususnya budidaya sayuran secara hidroponik yang secara langsung dapat berpengaruh terhadap peningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga petani. (Sumber : Admin/Tim Inovasi Distanphp)

Details: | Hits: 1222