Print

        Pada hari Rabu tanggal 12 Desember 2019 Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) dengan tema mewujudkan pertanian maju, mandiri, dan modern sebagai langkah persiapan pembangunan pertanian untuk tahun 2020 di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta. Rakornas ini antara lain dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto, Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin dan Duta Besar Selandia Baru, H.E. Jonathan Austin dan Seluruh Kepala Dinas Pertanian se Indonesia termasuk dari Distanphp Kabupaten Pamekasan.

           Menurut Mentan Syahrul Yasin Limpo, kemajuan di sektor pertanian baru bisa dicapai jika kementerian dan lembaga lain juga turut serta dalam kolaborasi penguatan gerakan kedaulatan pangan. Syahrul menjelaskan pemerintah melalui Kementerian Pertanian sudah mencanangkan gerakan maju dan mandiri pangan ini melalui program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Geratieks) dan pembentukan kelembagaan Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostratani).
"Kami punya kostratani yang mendekatkan teknologi artificial intelligence dengan pertanian. Kini Kostratani ada di kecamatan dan menggunakan online system,"

Berikut ini slide arahan yang disampaikan oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo :

 

Details: | Hits: 559