Copyright 2018 - DISTANPHP KAB. PAMEKASAN Email : distanphp@gmail.com

Disela-sela Acara Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Pekebunan Kabupaten Pamekasan ikut serta berpartisipasi dengan memberikan bantuan Benih Padi dan Membuka Stan Hasil Pertanian untuk warga masyarakat.

.

Bantuan Benih Padi yang diberikan sebanyak 1.800 kg  untuk 18 Kelompok Tani dimana masing-masing Kelompok Tani  mendapatkan  100 kg untuk percontohan seluas 4 Ha. Dengan rincian  400 kg Benih Padi Varietas  Situbagendit  dan  1.400 kg Benih Padi Varietas Inpari 30.

Kegiatan TMMD ini dibuka langsung oleh Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam S.Psi dan dihadiri juga oleh Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja’e, Kapten Inf Nuryanto, Dandim 0826 Pamekasan dan Kapolres Pamekasan, serta dari Forkopimda. Harapan diadakan TMMD ini, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Pasanggar dan terciptanya komunikasi yang baik dengan masyarakat.

 

 

SUMBER : http://pamekasankab.go.id/berita/132/kalender-event-hari-jadi-pamekasan-ke-488

      

     Segenap ASN di lingkungan Dinas Tanaman Pangan, Hortkultura dan Perkebunan  Kabupaten Pamekasan mengikuti Kegiatan Sosialisasi Program Taspen oleh Kantor PT Taspen (Persero) Cabang Pamekasan pada hari Selasa Tanggal 31 Juli 2018 bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Jl. Jalmak No. 2 Pamekasan. Kegiatan sosialisasi dibuka secara simbolis oleh Kepala Dinas DISTANPHP Ir. Isye Windarti. Kemudian dilanjutkan Sambutan dari PT Taspen yang diwakili Bapak Zul Akbar Yulianto selaku Kasi Keuangan PT Taspen Cabang Pamekasan dan Pemateri Ibu Sri Indarti serta Bapak Kurnia S.

    

     Acara dilanjutkan pemberian materi penjelasan tentang program Taspen antara lain : Mobile Taspen berbasis Android, Taspen Save (Asuransi Jiwa Taspen), Tabungan hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Program Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun. Begitu juga dengan manfaat jaminan kematian, beasiswa untuk sekolah dasar hingga perguruan tinggi yang disampaikan kepada peserta dalam hal ini para ASN Dinas Tanaman Pangan, Hortkultura dan Perkebunan  Kabupaten Pamekasan. Termasuk juga nilai besaran yang harus dibayar oleh peserta Taspen sebagai iuran, sehingga nantinya bisa diklaim pembayarannya.

     Diharapkan nantinya setelah acara Sosialisasi Program Taspen peserta ASN DISTANPHP baik Pejabat Eselon, Staf dan Penyuluh Pertanian paham mengenai pentingnya program taspen dan bisa ikut serta program Taspen yang baru serta bisa mengajukan klaim pada PT Taspen (Persero) Cabang Pamekasan di Jalan Trunojoyo No. 325-327 Kabupaten Pamekasan, tanpa harus ke PT Taspen di Surabaya. (Sumber : Admin 4121).    

Pada Hari Kamis Tanggal 30 Agustus 2018 Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Ibu Desi Maharani Agustini, S.P dan Penyuluh Pertanian THL - TB Ibu Indrayati dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan kabupaten Pamekasan beserta Babinsa Koramil 0826/01 Kota Pamekasan Desa Bettet Serda Mansyur mendampingi Acara Penyerahan Bantuan CSR PLN Peduli berupa 3 unit mesin pompa air kepada Kelompok  Tani (Poktan) Sumber Murni lll dari Dusun Genttongan Desa Bettet Kecamatan Kota Pamekasan Kabupaten Pamekasan.

Acara Kegiatan Penyerahan Bantuan Alsintan CSR PLN Peduli di hadiri juga oleh Bapak Sukamto APP PLN Surabaya, Bapak Samsu Gardu Induk Pamekasan, Ibu Yuli Base Camp PLN Sampang, H. Kusmawardi Kepala Desa Bettet, dan Mustain Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sumber Murni lll beserta 15 orang anggota Poktan dan beberapa Perwakilan dari PLN APJ Pamekasan.

Diharapkan nantinya pemberian bantuan Alsintan dari PLN kepada Poktan Sumber Murni lll di Dusun Genttongan Desa Bettet Kecamatan Kota Pamekasan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani yakni untuk menambah luas areal tanam padi, hasil panen padi meningkat dan Serapan Gabah padi terpenuhi  demi menyukseskan program pemerintah dalam Swasembada Pangan Nasional.

Pada Hari Selasa tanggal 24 Juli 2018,  Pj. Bupati Pamekasan Dr. Ir. R.B. FATTAH JASIN, M.S menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK)  Pengangkatan CPNS menjadi PNS dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Tenaga Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemkab Pamekasan Tahun 2018. Penyerahan SK PNS dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS dilangsungkan di Pendopo Ronggosukowati  Jl. Pamong Praja No. 1 Kabupaten Pamekasan.

       

Sementara Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia, SH, M.Si, dalam laporannya menyampaikan PNS yang pada hari ini Petikan SK-nya akan diterimakan dan diambil sumpah Janjinya adalah sejumlah 115 orang, terdiri dari Tenaga Bidan sebanyak 107 orang dan 8 orang Tenaga Penyuluh Pertanian yang bertugas di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan.
Kegiatan penyerahan SK PNS dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Tenaga Bidan dan Penyuluh Pertanian tersebut dihadiri oleh Plt. Sekda Kab. Pamekasan, H. MOHAMAD ALWI, S.Sos.,M.Si. Asisten Sekda dan para Kepala Dinas terkait. (Sumber : Admin 421)