Copyright 2018 - DISTANPHP KAB. PAMEKASAN Email : distanphp@gmail.com

      

     Segenap ASN di lingkungan Dinas Tanaman Pangan, Hortkultura dan Perkebunan  Kabupaten Pamekasan mengikuti Kegiatan Sosialisasi Program Taspen oleh Kantor PT Taspen (Persero) Cabang Pamekasan pada hari Selasa Tanggal 31 Juli 2018 bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Jl. Jalmak No. 2 Pamekasan. Kegiatan sosialisasi dibuka secara simbolis oleh Kepala Dinas DISTANPHP Ir. Isye Windarti. Kemudian dilanjutkan Sambutan dari PT Taspen yang diwakili Bapak Zul Akbar Yulianto selaku Kasi Keuangan PT Taspen Cabang Pamekasan dan Pemateri Ibu Sri Indarti serta Bapak Kurnia S.

    

     Acara dilanjutkan pemberian materi penjelasan tentang program Taspen antara lain : Mobile Taspen berbasis Android, Taspen Save (Asuransi Jiwa Taspen), Tabungan hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Program Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun. Begitu juga dengan manfaat jaminan kematian, beasiswa untuk sekolah dasar hingga perguruan tinggi yang disampaikan kepada peserta dalam hal ini para ASN Dinas Tanaman Pangan, Hortkultura dan Perkebunan  Kabupaten Pamekasan. Termasuk juga nilai besaran yang harus dibayar oleh peserta Taspen sebagai iuran, sehingga nantinya bisa diklaim pembayarannya.

     Diharapkan nantinya setelah acara Sosialisasi Program Taspen peserta ASN DISTANPHP baik Pejabat Eselon, Staf dan Penyuluh Pertanian paham mengenai pentingnya program taspen dan bisa ikut serta program Taspen yang baru serta bisa mengajukan klaim pada PT Taspen (Persero) Cabang Pamekasan di Jalan Trunojoyo No. 325-327 Kabupaten Pamekasan, tanpa harus ke PT Taspen di Surabaya. (Sumber : Admin 4121).    

Pada Hari Selasa tanggal 24 Juli 2018,  Pj. Bupati Pamekasan Dr. Ir. R.B. FATTAH JASIN, M.S menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK)  Pengangkatan CPNS menjadi PNS dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Tenaga Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemkab Pamekasan Tahun 2018. Penyerahan SK PNS dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS dilangsungkan di Pendopo Ronggosukowati  Jl. Pamong Praja No. 1 Kabupaten Pamekasan.

       

Sementara Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia, SH, M.Si, dalam laporannya menyampaikan PNS yang pada hari ini Petikan SK-nya akan diterimakan dan diambil sumpah Janjinya adalah sejumlah 115 orang, terdiri dari Tenaga Bidan sebanyak 107 orang dan 8 orang Tenaga Penyuluh Pertanian yang bertugas di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan.
Kegiatan penyerahan SK PNS dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Tenaga Bidan dan Penyuluh Pertanian tersebut dihadiri oleh Plt. Sekda Kab. Pamekasan, H. MOHAMAD ALWI, S.Sos.,M.Si. Asisten Sekda dan para Kepala Dinas terkait. (Sumber : Admin 421)

Mr. Rob Hitchins dari New York - Konsultant DFAT (Departement Of Foreign Affairs and Trade / Departemen Luar Negeri Perdagangan Australia), berkunjung Ke Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur pada tanggal 25 Mei  2018 dalam rangka kegiatan Wawancara keterkaitan Program Dem Mini Jagung yang merupakan Kolaboradi antara Dinas Tanaman Pangan, PRISMA dan DuPont sebagai penyedia benih Jagung Hibrida berumur pendek (dibawah 90 hari).

Kerjasama ini dalam rangka merubah perilaku petani dari menggunakan benih lokal ke benih hibrida untuk meningkatkan produktivitas dan produksi jagung di Kabupaten Pamekasan , dengan demikian bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahterraan petani. (Muzakki)

Pada Hari Selasa tanggal 03  Juli 2018 Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DISTANPHP) Kabupaten Pamekasan Menyelenggarakan Kegiatan " WORKSHOP PEMBEKALAN SERTIFIKASI BAGI PENYULUH PERTANIAN KABUPATEN PAMEKASAN ".

Kasubbag. Umum dan Kepegawaian Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DISTANPHP) Mursafi Mulyono, SE menjelaskan bahwa Kegiatan ini  bekerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan Lawang Malang yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

Workhshop dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Peserta Workhshop berasal dari Penyuluh Pertanian. Tujuan diadakan Kegiatan tersebut adalah untuk melakukan pembekalan dalam penyusunan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) kepada segenap Penyuluh Pertanian se kabupaten Pamekasan.

       

Hadir dalam kegiatan tersebut Ir. Isye Windarti Kepala Dinas Distanphp, Drs. Lisa Widyawati, M.Si Sekretaris Distanphp, Baihaki, SP selaku Kasi Penyuluhan Distanphp, Widji Lestari Kusnaringsih, S.Pt selaku Kordinator Penyuluh Pertanian Kabupaten Pamekasan serta  Ir. Hermanu Ekamtom, MMA Sekretaris DPW Perhiptani Prop. Jawa Timur dan Bapak Munanto Haris MP Penyuluh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan Lawang Malang. (Admin 421)

Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan Pada Tahun 2018, mengadakan lomba sekaligus memberikan apresiasi berupa penghargaan dan hadiah kepada Kelompok Tani berprestasi, Mantri Tani dan PPL Pendamping pada Kegiatan Pengembangan Usaha Tani Padi di lahan kering yang berhasil menjadi terbaik pada tahun 2017 lalu. Kegiatan Lomba ini dimaksudkan untuk Mengembangkan Usaha Tanam Padi di Lahan Kering demi meningkatkan hasil produktivitas panen padi dan tercapainya program swasembada beras pemerintah.

JUARA I

Poktan               : Ash-Shiddig Desa Kaduara Barat Kecamatan Larangan

Mantri Tani         : Didik Haryono, S.P, M.M

PPL                    : Didik Haryono, S.P, M.M

JUARA II

Poktan               : Rukun Sentosa Desa Ambeder Kecamatan Pegantenan

Mantri Tani         : Sutarsih, S.Pt

PPL                    : Suwadi, S.Pt

JUARA III

Poktan               : Jelita Sembilan Desa Galis Kecamatan Galis

Mantri Tani         : Widodo Diana Dewi, S.P

PPL                    : Sugiyono

JUARA IV

Poktan                : Mekar Sari Desa Murtajih Kecamatan Pademawu

Mantri Tani          : Akhmad Soepriyanto, S.P, M.Ag

PPL                     : Aaminatus Zuhriyah, S.P

JUARA V

Poktan                : Madu Ganda II Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan

Mantri Tani          : Ruhmani Lovitasari, S.P

PPL                     : Ruhmani Lovitasari, S.P

JUARA VI

Poktan                 : Asri Desa Kertagena Daya Kecamatan Kadur

Mantri Tani           : Supandri

PPL                      : Sundari