Copyright 2020 - Custom text here
  • WBK

  • Hari Batik

  • Opal 2019

  • Prisma

  • HUT Kabupaten Pamekasan

 

Setiap musim penghujan, beberapa titik lokasi di perkotaan Pamekasan mengalami musibah banjir. Kondisi itu sering terjadi di beberapa wilayah, salah satunya pada Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan. Bapak Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan Raja'e, S.HI, bersama Bapak Sekretaris Daerah Ir. Totok Hartono, M.A memberi perhatian dengan melakukan peninjauan ke lokasi terjadinya banjir pada hari Minggu, yang ditemui oleh Bapak Kasubbag Umum Distanphp Mursafi Mulyono, SE bersama staf yang berjaga di areal Kantor.

Banjir Hari Minggu Kemarin diperkirakan akibat luapan Kali Jombang yang tidak mampu menampung Air Hujan Pasca Hujan Deras mulai Sabtu Sore. Antisipasi Banjir dilakukan mulai pada Malam minggu dengan mengungsikan Kendaraan Dinas yang terpakir di Halaman Kantor demikian juga dengan berkas-berkas kantor dan Peralatan Elektronik diungsikan keatas lemari dan meja Kantor. Banjir diperkiran setinggi 1 Meter lebih.

Sementara Amin Jabir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan Menjelaskan bahwa  banyak faktor penyebab terjadinya banjir parah di Kabupaten Pamekasan kali ini. Menurutnya, sampah yang dibuang ke sungai secara sembarangan oleh warga bukan menjadi satu – satunya penyebab banjir, namun  dikarenakan sistem saluran air yang tidak bagus. Sehingga diperlukan adanya normalisasi, rekonstruksi, dan redimensi saluran air ataupun drainase, agar tidak terjadi hal yang sama ditahun yang akan datang.