Copyright 2018 - DISTANPHP KAB. PAMEKASAN Email : distanphp@gmail.com
  • Kopri

  • Panen Raya Padi 2018

  • Hari Santri

  • Muharram

  • Pamekasan 488

Pada Hari Kamis Tanggal 15 Maret 2017 Bertempat di Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, FORKOMPIMDA Kabupaten Pamekasan menyambut Kedatangan Tamu rombongan Kementerian PPN/BAPPENAS dan Kementerian Perdagangan & Luar Negeri (DFAT) Australia.

Tujuan kunjungan tersebut terkait dengan  implementasi model kolaborasi Swasta Pemerintah untuk peningkatan pendapatan petani jagung. Diharapkan dari Kunjungan tersebut dapat meningkatkan motivasi para petani Kabupaten Pamekasan untuk terus berkreasi dan berjuang meningkatkan produksi dan produktivitas pertaniannya serta mewujudkan tercapainya swasembada pangan khususnya jagung dl Kabupaten Pamekasan.

Perlu diketahui bahwa sasaran tanam jagung periode bulan Oktober 2017 sampai dengan bulan Maret 2018 seluas 38.032 ha sedangkan realisasi tanam sampai dengan minggu II bulan Maret 2017 seluas 36.180 ha (95,13 %) dan sisa tanam seluas 1.525 ha akan tertanam di minggu ke III dan IV bulan Maret 2017 sedangkan sasaran tanam untuk periode bulan April sampai dengan bulan September 2018 seluas 387 ha. adapun sasaran produksi jagung tahun 2017 sebanyak 86.750 ton pipilan kering.

Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengapresiasi dan mengucapkan  Terima Kasih kepada PT. DUPONT dan PRISMA yang telah melakukan kolaborasi dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan melalui Demo Mini Jagung di Desa Potoan Laok Palengaan Kabupaten Pamekasan untuk memberi contoh langsung kepada petani sehingga petani dapat melihat, mengamati dan membedakan antara Jagung Lokal dengan Jagung Hibrida, dengan harapan perilaku petani berubah yang awalnya menggunakan benih jagung lokal ke benih jagung hibrida. (Sumber : AR/421 Distanphp Umum 2018)