Copyright 2017 - DISTANPHP KAB. PAMEKASAN Email : distanphp@gmail.com
  • Hari Jadi Pamekasan 487

  • Hari Jadi Provinsi Jawa Timur 72

  • Kartu Tani

  • Field Trip Sekolah Lapang Petani Tembakau

  • Dirgahayu TNI ke 72

  • DISTANPHP

  • Kegiatan Kunjungan Darma Wisata TK Nurul Hikmah

  • Panen Aneka Sayuran

Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy’ari secara resmi membuka dan meresmikan Agrowisata SANREN (Pamekasan Keren), di Desa Jalmak, Kecamatan Kota Pamekasan Kabupaten Pamekasan, pada hari Kamis  Tanggal 28 September 2017 sebagai tempat Agrowisata Pertanian. Kegiatan peresmian sekaligus panen aneka sayur dan buah hortiklutura ini merupakan motivasi yang mengangkat potensi sayur dan buah lokal hasil panen kebun Holtikultural sebagai tempat Agrobisnis.

“Kami sangat apresiasi terhadap keberhasilan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan (DISTANPHP) yang telah mampu mengangkat suatu daerah menjadi daerah yang sangat produktif dijadikan lahan pertanian. Ini patut kita syukuri bersama,” tutur Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari dalam sambutannya.

 “Sebagai apresiasi kami terhadap keberhasilan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan (DISTANPHP) mengangkat potensi lokal ini, kami akan mencanangkan Desa Jalmak sebagai tempat Agrobisnis,” tegasnya singkat.

Secara terpisah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan (DISTANPHP), Ir. Isye Windarti, menyatakan : keberhasilannya mengangkat potensi daerah tersebut merupakan sebuah keberhasilan bersama yang di dukung oleh semua pihak, Khususnya Paguyuban Agrowisata Pamekasan Keren (Sanren) yang notabene menjadikan area perkebunan di Desa Jalmak, Kecamatan Pamekasan, sebagai Kebun Holtikurtura.. “Syukur Alhamdulillah keberhasilan kami mengangkat potensi lokal daerah ini, merupakan sebuah keberhasilan bersama yang didukung oleh semua elemen masyarakat dapam menumbuh kembangkan potensi lahan pertanian yang ada,”
Dari itu, pihaknya komitmen untuk terus mengembangkan potensi wisata yang digagas untuk dijadikan sebagai agrobisnis di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Atas prestasi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan tersebut, pihak Pemkab Pamekasan berharap semua instansi pemerintah nantinya bisa bersinergi untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan potensi lokal daerah yang akan dicanangkan sebagai tempat agrobisnis tersebut.

Bentuk sinergivitas yang menjadi harapannya itu, nantinya bisa dibuktikan oleh masyarakat daerah lainnya dengan menciptakan dan menumbuh kembangkan potensi lokal di daerah masing-masing. Nantinya  Agrowisata tersebut bisa berkembang dan ditingkatkan, namun dibutuhkan kerjasama dalam bentuk sinergitas dari berbagai elemen untuk menumbuh kembangkan potensi wisata pertanian dan perkebunan. (@ri_12)